Sabtu, 07 September 2013

Misteri kehidupan


Hidup itu ibarat roda yang berputar pada porosnya. Ada saatnya senang, bahagia, bersama, lepas, bebas, semuanya ada, lengkap, komplit. Ada juga kalanya sedih, merasa sendiri, tidak punya apa-apa, merana, nelangsa. Semua itu pasti terjadi, terjadi pada setiap insan di dunia ini. Ketika merasa menjadi orang paling bahagi aberbagilah kebahagiaan, karena sesungguhnya banyak orang yang kurang bahagia dalam hidupnya di dunia ini, bukan ajang pamer kebahagiaan agar orang lain iri pada kita walaopun tak memungkiri ada saja orang yang irian. Dan ketika merasa sedih sendiri ingatlah kebahagiaan itu atau bayangkan bahagia yang datang setelah kesedihan dan kesendirian. sesungguhnya semua kan indah pada waktunya.

Waktu adalah misteri yang sangat misterius dan tak dapat diputar kembali layaknya film dalam dvd. Bisanya hanya diingat dalam memory otak yang tak semua dapat terekam sempurna seperti adegan demi adegan dalam film hollywood. Banyak orang mengatakan jangan siakan waktumu, karena mereka sangat berharga, time is money, time is chance, time is everything in your live. Janganlah menjadi orang tua yang menyesal karena tak menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Dan ini berarti nasihat bagi anak muda jangan menyiakan waktu mudamu. Kita tak tau juga kapan kereta kencana datang.

Semuanya hanya perlu dijalani dengan sungguh- sungguh. Berfikir sebelum melakukan dan berbicara apapun, begitu katanya orang yang bijak. Jangan banyak mengeluh dalam menjalaninya, toh keluh kesahmu tak membuahkan hasil, tak mengubah keadaan, hanya akan menambah payahmu. Berlakulahh yang dapat mendatangkan manfaat pada dirimu dan sesamamu. Sesungguhnya orang yang paling berguna bagi orang banyak tinggi nilai derajatnya dimata sesama atupun Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar